logo
×

Selasa, 04 September 2018

Jokowi Lantik Gubernur Terpilih Besok di Istana

Jokowi Lantik Gubernur Terpilih Besok di Istana

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo akan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dari Pemilihan Kepala Daerah 2018 beberapa waktu lalu.

"Benar, besok ada rencana pelantikan gubernur," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (4/9).

Berdasarkan informasi yang diterima, pasangan gubernur dan wakil gubernur sembilan daerah direncanakan dilantik besok sekitar pukul 10.00 WIB.

Pasangan gubernur dan wakil gubernur yang bakal dilantik adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, dan Sutarmidji-Ria Norsan.

Pasangan kepala daerah terpilih lainnya ialah dari Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi.

Mereka yang turut direncanakan dilantik berasal dari Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, dan Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pelantikan tidak hanya dilakukan satu kali. Sebab, ada 17 gubernur terpilih dari Pilkada 2018 yang dilakukan serentak di 171 daerah beberapa bulan lalu. (ayp)

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: