logo
×

Kamis, 24 Maret 2016

Pengusaha Tuding Layanan BPJS Merugikan, Tak Pantas Naikkan Iuran

Pengusaha Tuding Layanan BPJS Merugikan, Tak Pantas Naikkan Iuran

NBCIndonesia.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai belum pantas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan menaikkan iuran. Sebab, pelayanan BPJS Kesehatan sejauh ini tak maksimal.

Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdani menjelaskan kenaikan iuran BPJS Kesehatan cuma jadi beban baru pengusaha. Lambannya pelayanan membuat pengusaha rugi karena pekerjanya tidak bisa bekerja.

"Karyawan yang sakit mau klaim, habiskan waktu sampai satu hari. Belum lagi berobatnya berapa lama, itu kan waktunya terbuang," ujar Hariyadi di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (24/3).

Selain itu, menurutnya, pelayanan kesehatan BPJS tumpang tindih dengan milik perusahaan. "Nah itu (koordinasi manfaat) sampai hari ini tidak bisa diimplementasikan. Kenyataan di lapangan seperti itu, akhirnya kita bayar double. Bayar BPJS juga bayar fasilitas kesehatannya (dari perusahaan) juga," tuturnya.(mdk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: