logo
×

Senin, 18 April 2016

JK Jawab Tantangan Ahok Soal Reklamasi Teluk Jakarta

JK Jawab Tantangan Ahok Soal Reklamasi Teluk Jakarta

NBCIndonesia.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bereaksi atas tantangan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait usulan penghentian proyek reklamasi pantai utara Jakarta.

Ahok menantang Kalla agar menunjukkan dasar hukumnya terkait usulan orang nomor dua di Indonesia itu untuk menghentikan proyek reklamasi tersebut.

"Kalau bukan begitu, bukan Ahok," ujar Kalla di kantornya, Jakarta, Senin, 18 April 2016.

Kata Wapres, masalah ini sudah menjadi urusan teknis dari kementerian terkait. Kalla tetap meminta, agar reklamasi dihentikan.

Tentunya, menurut Kalla, berbagai aturan yang ada juga harus dilihat. Sehingga, tidak terjadi tumpang tindih seperti sekarang ini.

Sehingga, lanjut Kalla, akan ketahuan mana reklamasi yang tidak boleh dilanjutkan dan mana yang bisa dilanjutkan.

"Bagaimana penyelesaian aturan-aturannya supaya lebih baik maka tentu tahap-tahap demi tahap diselesaikan. Yang memenuhi syarat boleh, yang tidak memenuhi syarat tidak boleh, kan begitu," kata Kalla.

Ahok berdalih, ia tidak bisa menghentikan reklamasi seperti yang diusulkan Wapres Jusuf Kalla, karena proyek itu sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Sebab, kata Ahok, kalau dihentikan maka akan banyak yang menggugat. Apabila dalam gugatan itu Pemprov DKI kalah dan harus membayar kerugian, maka ia bisa dimakzulkan DPRD. (vv)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: