logo
×

Senin, 14 November 2016

Jokowi Bilang Urusan DKI Kok Malah Geser Presiden, Ahok Malah Bilang...

Jokowi Bilang Urusan DKI Kok Malah Geser Presiden, Ahok Malah Bilang...

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasakan keanehan dengan pergeseran isu dugaan penistaan agama yang dilakukan calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada dirinya. Padahal, kasus itu murni urusan Ahok dan tidak berhubungan dengan pemerintah pusat.

“Ini urusan DKI, lah kok digesernya ke presiden, ke saya. Ini ada apa. Saya sih senyam senyum saja,” ujarnya dalam Rapimnas Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Meski begitu, Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu padu menghargai dan menjaga kebhinnekaan dan kemajemukan bangsa.

“Sistem ketatanegaraan kita sangat menghargai itu. Jadi tugas kita bersama untuk merawat dan menjaga kebhinnekaan,” tutupnya.

Ribuan orang menggelar aksi damai pada 4 November untuk menuntut percepatan proses hukum terhadap Ahok. Isu tersebut kemudian bergeser dan menyebut bahwa Presiden Jokowi secara sengaja melindungi Ahok dari jeratan hukum.

Sebelumnya, Ahok justru melihat bahas unjuk rasa besar 4 November bisa berlanjut ke demonstrasi berikutnya yang lebih besar, bahkan bisa berujung terhadap upaya melengserkan Jokowi dari kursi presiden.

“Akan ada demo terus, presiden bisa diturunkan. Ini bisa jadi tidak terkendali. Orang akan datangi Jakarta terus menerus, berhari-hari, makin kacau,” beber Ahok pada Jumat lalu (11/11/2016). (ps)
loading...