logo
×

Selasa, 27 November 2018

Beredar Foto KSAD Andika Perkasa Bersama Para Taipan Pose Satu Jari

Beredar Foto KSAD Andika Perkasa Bersama Para Taipan Pose Satu Jari

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), dari empat pilihan yang diajukan.

Menurut Jokowi, Andika Perkasa yang kini naik pangkat menjadi jenderal memiliki rekam jejak yang komplet, mulai di jajaran korps baret merah atau Kopassus, Pusdiklat, Pangdam, Pangkostrad, Kepala Dinas Penerangan dan ‎Komandan Pasukan Pengamananan Presiden (Paspampres).

“Saya kira komplet, ya. Memang ada beberapa kandidat, ada empat, tapi ini yang kami putuskan. Karir Pak Andika Perkasa sudah memenuhi itu semua,” ujar Jokowi seusai melantik Andika Perkasa menjadi KSAD di Istana Negara, Kamis (22/11/2018).

Menurut Jokowi, pemilihan Letjen TNI Andika Perkasa telah melalui hitung-hitungan yang matang, terutama pengalaman kerja dan pendidikan yang telah dijalaninya.

“Enggak usah tugas khusus, KSAD yang baru tahu apa yang harus dilakukan buat bangsa dan negara, 100 persen tahu,” ujar Jokowi.

Pelantikan Andika Amankan Kemenangan Jokowi

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan)

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Edy A Effendi menuding, pelantikan Andika demi mengamankan kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Pasca pernyataan kontroversi dari Dosen UIN itu menghebohkan publik, kini muncul foto Andika bersama sejumlah taipan dengan pose satu jari.

Foto tersebut beredar di group whatsapp (wag) dan mendapat banyak komentar beragam. Mayoritas komentar mengamini apa yang telah disampaikan Dosen UIN itu.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: