logo
×

Minggu, 11 Agustus 2019

Inilah Sosok Ustadz yang Yakinkan Uki Noah untuk Hijrah

Inilah Sosok Ustadz yang Yakinkan Uki Noah untuk Hijrah

DEMOKRASI -Tanda-tanda hijrah terlihat pada Uki Kautsar jauh sebelum memutuskan untuk hengkang dari band Noah. Hal itu terungkap lewat video yang diunggah oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah di akun Instagramnya @syafiqrizabasalamah_official pada 10 Januari 2019 lalu.

Dalam video yang berjumlah 6 slide dan diberi judul Ketika Uki (Personel Noah) Menjemput Hidayah. "Ketika saudara kita @uki_kautsar menjemput hidayah. Mari bersama kita support beliau, Saudara seiman kita untuk tetap istiqomah di jalan yang Allah ridhoi. Baarakaallahu fiikum," tulis Ustadz Syafiq dalam caption.

Pada video tersebut memperlihatkan Uki yang mengkisahkan pengalamannya selama dua tahun terakhir yang mulai memperdalam ilmu agama. Dirinya bahkan memberikan kesaksian terkait keresahannya di bidang profesi yang ditekuninya, yaitu menjadi musisi.


Lewat kajian tentang musik yang pernah disampaikan oleh Ustadz Syafiq, Uki mengakui hatinya mulai resah. Ia pun mulai mengikuti kajian lain dari Ustadz Syafiq agar benar-benar yakin untuk hijrah.

Pria yang kini berusia 37 tahun itu langsung menyurati sang ustadz dan sempat memimpikannya. "Pada saat itu aku lagi main gitar, dimimpiin. Terus beliau ngelihatin aja. Enggak ngomong, kayak seolah-olah mau ngomong sesuatu tapi enggak ngomong" ungkap Uki.

Bermula dari mimpinya tersebut Uki memantapkan hati untuk bertemu kembali dengan Ustadz Syafiq. Pria bernama asli Mohammad Kautsar ini diketahui telah 20 tahun lamanya berkecimpung sebagai musisi. Sampai akhirnya resmi pamit dari grup band Noah pada Kamis (8/8/2019) melalui surat pernyataan yang ia unggah di akun Instagramnya @uki_kautsar.



SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: