logo
×

Jumat, 09 Agustus 2019

Mega Minta Menteri Lebih Banyak, PDIP: Surya Paloh Harus Ikhlas

Mega Minta Menteri Lebih Banyak, PDIP: Surya Paloh Harus Ikhlas

DEMOKRASI - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh diminta ikhlas menerima pernyataan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut banteng moncong putih harus mendapatkan menteri paling banyak.

Politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari mengingatkan Surya Paloh bahwa pernyataan Megawati menjunjung tinggi ada proporsionalitas. Di mana jatah menteri harus disesuaikan dengan kursi di DPR.

Dengan kata lain, PDIP sebagai pemenang pileg pantas mendapat porsi lebih ketimbang partai koalisi lain.

Pak Surya Paloh itu harus ikhlas karena siapa yang paling besar kursinya, ya dapatnya paling banyak. Kan gitu konteksnya tadi,” terangnya kepada Kantor Berita RMOL, Kamis (8/8).

Pernyataan Eva ini merupakan tanggapan atas statement Surya Paloh yang seolah menyindir Megawati. Saat memberi sambutan di Kongres V PDIP, Mega sempat meminta secara langsung kepada presiden terpilih Jokowi agar PDIP mendapat jatah menteri paling banyak.

Berbeda dengan Mega, Surya Paloh memastikan partainya tidak meminta-minta jatah menteri ke presiden. Nasdem sepenuhnya manut titah Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif.

Eva memandang pernyataan Surya Paloh itu sebagai hal yang bagus. Hanya saja, bos Media Group itu perlu membuktikan ucapan tersebut dalam dunia nyata.
Ya bagus lah, tapi kan nggak pernah terbukti (pernyataan Surya Paloh). Itu kan politik depan pintu, semua (pasti) minta menteri lah,” ujarnya.

“Ya realitanya nggak ada lah yang nggak minta atau nggak mau dikasih. Kalau sungkan ngomong minta iya ada,” tutup Eva.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: