logo
×

Minggu, 11 Agustus 2019

Teladani Nabi Ibrahim, Anies: Kita Bangun Keluarga Bertakwa

Teladani Nabi Ibrahim, Anies: Kita Bangun Keluarga Bertakwa

DEMOKRASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak kepada seluruh masyarakat dalam nuansa lebaran Idul Adha kali ini untuk saling berbagi kepedulian.

"Ini adalah sebuah peringatan tentang kemauan kita untuk memberikan kepada yang kurang," ujar Anies saat ditemui seusai melaksanakan salat Idul Adha di halaman Balaikota Jakarta, Minggu (11/8).

Anies menjelaskan dengan memberikan contoh kisah Nabi Ibrahim. Menurut nya, Nabi Ibrahim mengajarkan semua untuk berkemauan mendidik serta membangun keluarga yang memiliki ketakwaan dan keimanan.

"Perintah untuk mengurbankan anak adalah perintah yang harus dilaksanakan dengan keimanan. Anak yang usia belia seperti Nabi Ismail  yang kemudian menerima perintah itu dan melaksanakannya, merupakan cermin keberhasilan pendidikan orang tuanya, " terang Anies.

"Mudah-mudahan itu menjadi peringatan dan hikmah bagi kita didalam kita merayakan Idul Adha ini, " pungkas Anies.

Gubernur Anies Baswedan pagi tadi menyerahkan hewan kurbannya berupa sapi seberat satu ton lebih kepada Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu Anies dan sekeluarga juga berkurban sapi dirumahnya di daerah Lebak Bulus-Jakarta Selatan, Yogjakarta dan Kuningan, Jawa Barat.

SUMBER
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: