logo
×

Senin, 30 September 2019

Jokowi Diusik, Alap-Alap Jokowi: Kami Siap Pasang Badan

Jokowi Diusik, Alap-Alap Jokowi: Kami Siap Pasang Badan

DEMOKRASI.CO.ID - Kritikan keras yang terus diarahkan kepada Presiden Joko Widodo mulai bikin gerah para pendukungnya. Mereka bahkan mengaku siap pasang badan untuk melindungi Jokowi.

Pihak-pihak yang mengusik atau bahkan hendak menjatuhkan Jokowi, kami relawan Alap-Alap Jokowi siap pasang badan,” tegas koordinator Alap-Alap Jokowi, Muhammad Isnaini dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/9).

Pernyataan tersebut diungkapkan Isnaini dalam pertemuan dengan puluhan relawan Alap-Alap Jokowi di Joglo Bebana, Yogyakarta, Minggu (29/9) malam.

Menurut Isnaini, tugas relawan Alap-Alap Jokowi adalah mengantarkan Joko Widodo-KH Maruf Amin memenangkan Pilpres 2019. Namun demikian, relawan akan bergerak jika Jokowi diusik dengan cara-cara yang tidak etis dan ujung-ujungnya ingin menjatuhkan sang presiden.

“Kita tidak akan mentoleransi pihak-pihak yang akan melengserkan Bapak Jokowi dan menggagalkan pelantikan Joko Widodo-KH Maruf Amin. Kami siap pasang badan!” tegas Isnaini.

Menurut Isnaini, seluruh relawan Alap-alap Jokowi yang tersebar di Indonesia menyatakan siap digerakan. Relawan Alap-Alap Jokowi sendiri saat ini tersebar di seluruh Indonesia. Mulai Aceh, Jambi, Lampung, Batam, Samarinda, Manado, Makassar, Maluku, NTT, Papua, Jabodetabek, Jateng, Jatim, DIY.

Lebih lanjut Isnaini mengatakan apa yang telah dilakukan Jokowi selama hampir lima tahun ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program-program kerakyatan yang dibuat pemerintah seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan program lainnya terbukti bermanfaat bagi masyarakat.

“Kok seolah-olah apa yang dilakukan Jokowi tidak ada bekasnya. Jadi apa yang terjadi saat ini sudah kebablasan. Jokowi sudah dihina dan direndahkan. Belum ada presiden di Indonesia yang demikian direndahkan seperti Jokowi,” ungkap Isnaini.

Isnaini tidak mempermasalahkan unjuk rasa yang dilakukan sejumlah pihak, seperti BEM dan lainnya. Sejauh unjuk rasa itu dilakukan dengan cara yang santun dan sesuai dengan koridor hukum.

“Silakan menyampaikan pendapat asalkan dilakukan sesuai hukum dan tidak anarkis,” kata dia.

Salah satu relawan, Imam Sajaroh mengaku siap untuk menggerakkan relawan Alap-Alap Jokowi wilayah DIY. “Kami siap menghadapi kemungkinan terburuk, kami siap pasang badan untuk Jokowi,” ujar Imam Sajaroh.

“Pak Jokowi adalah orang baik dan tidak sepantasnya dicaci maki. Boleh mengkritik kinerja beliau, tapi jangan menyerang pribadi dan kemudian melakukan cara-cara inskonstitusional dengan menjatuhkan Jokowi, maka mereka akan berhadapan dengan Alap-Alap Jokowi,” tegas Gus Jaroh, panggilan akrab Imam Sajaroh. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: