logo
×

Kamis, 12 September 2019

Wiranto Ungkap Pesan Terakhir BJ Habibie Sebelum Meninggal

Wiranto Ungkap Pesan Terakhir BJ Habibie Sebelum Meninggal

DEMOKRASI - Menko Polhukam Wiranto turut melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 11 September 2019. Menurut Wiranto, BJ Habibie adalah sosok inspiratif yang berjasa di bidang kemajuan teknologi Indonesia.

"Saya yakin bahwa dia memang satu sosok yang memang optimis. Sosok kreatif di bidang kemajuan teknologi waktu itu Pak Harto bawa teknologi ke hilir. Dari hulu itu Pak Habibie," kata Wiranto.

Lebih jauh Wiranto mengungkapkan Habibie merupakan sosok pertama yang merintis kemajuan teknologi di Indonesia. Kala itu, Habibie mampu menciptakan pesawat pertama buatan Indonesia.

"Setelah menjadi presiden saya pernah jadi menterinya, dia merupakan orang yang sangat demokratis. Dia berhasil mengubah stigma orba ke perubahan yang cukup sulit dia bisa meyakinkan orang agar demokrasi baru di Indonesia," kata Wiranto.

Mantan Panglima ABRI itu pun mengungkapkan momen saat menjenguk Habibie sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Menurut Wiranto, Habibie sempat memberikan masukan kepada dia untuk kemajuan demokrasi Indonesia.

"Kemarin saat saya berkunjung dan ngobrol, dia selalu memberikan pandangan yang positif yang demokratis. Dia yang punya pengalaman di berbagai macam bidang. Dia punya pandangan konstruktif," kata Wiranto. [vin]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: