logo
×

Jumat, 11 Oktober 2019

Gerindra Heran: Aneh, Sudah Dipantau 3 Bulan, tapi Kok Pelaku Leluasa Serang Wiranto?

Gerindra Heran: Aneh, Sudah Dipantau 3 Bulan, tapi Kok Pelaku Leluasa Serang Wiranto?

DEMOKRASI.CO.ID - Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia diminta untuk bekerja serius dalam mengurai dan mencari tahu otak di balik upaya pembunuhan terhadap Menko Polhukam Wiranto.

Wiranto diserang saat berada di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis siang (10/100. Akibat tusukan itu ia terluka cukup serius dan kini berada dalam penanganan tim dokter khusus di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Pernyataan Kepala BIN bahwa mereka sudah memantau penyerang Pak Wiranto ini mengundang tanda tanya dan keanehan. Kalau memang sudah dipantau sejak tiga bulan lalu, bagaimana mungkin pelaku bisa leluasa berkeliaran dan bisa mendekat begitu dekat layaknya Ring-1 Menko Polhukam?” tanya politisi Gerindra Iwan Sumule dalam perbincangan dengan redaksi.

Nama Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya Fitria Andriana juga sudah pernah disebut dan diindentifikasi sebagai jaringan teroris amaah Ansharut Daulah (JAD) di Bekasi.

“Demikian juga, kalau sudah dipantau selama tiga bulan, tapi tidak dilakukan penangkapan atau pencegahan dini terhadap ancaman yang membahayakan keselamatan pejabat negara, maka patut diduga Kepala BIN melakukan pembiaran terhadap ancaman dan penyerangan yang akibatkan Wiranto mengalami luka tusuk,” kata Iwan Sumule lagi.

“JAD itu Jangan Ada Dusta,” demikian tutupnya. [ps]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: