logo

11/10/19

Pascapenusukan Wiranto, Fadel Minta Pengamanan Tiga Pejabat Ini Diperketat

Pascapenusukan Wiranto, Fadel Minta Pengamanan Tiga Pejabat Ini Diperketat

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad meminta pengamanan terhadap tiga pejabat negara diperketat pascainsiden penusukan Menko Polhukam Wiranto. Ketiga pejabat itu adalah  Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan (BG), serta Staf Khusus Presiden bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere.

"Pengamanan harus sangat ketat, jangan sampai ada yang menyusup dan melakukan itu," kata Fadel di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Seharusnya, Wiranto, Luhut Panjaitan, Budi Gunawan dan Gories Mere, menurut Fadel sudah mendapatkan pengamanan ketat pascaKapolri menyebutkan empat nama pejabat negara itu menjadi sasaran rencana pembunuhan.

"Jadi saya prihatin, apa yang sudah diingatkan oleh pak Kapolri berkali-kali tidak ditindaklanjuti pengamanannya," kata dia.

Fadel juga mengutuk keras pelaku tindak penusukan Menko Polhukam Wiranto. Meski demikian dia menyarankan publik agar tidak mendahului proses hukum yang sedang dilakukan pihak kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, SA alias Abu Rara, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, diketahui sebagai anggota JAD Bekasi. Abu Rara sebelumnya bergabung dalam JAD Kediri.

"Bahwa dari dua pelaku ini kita sudah bisa mengidentifikasi bahwa pelaku adalah kelompok JAD Bekasi," ujar Kepala BIN Budi Gunawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019). [ts]

Komentar Pembaca

loading...