logo
×

Sabtu, 12 Oktober 2019

PKS Ingin Hormati Partai Yang Berkeringat Menangkan Jokowi-Maruf

PKS Ingin Hormati Partai Yang Berkeringat Menangkan Jokowi-Maruf

DEMOKRASI.CO.ID - Di tengah komunikasi antara Gerindra dan pemerintah, jalur oposisi tetap menjadi pilihan utama bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menjelaskan, kedudukan partainya di luar pemerintah dilakukan agar lebih objektif dalam memberikan perspektif kebijakan pemerintah.

"PKS akan lebih leluasa, terhormat, bermartabat, dan objektif dalam menawarkan perspektif dan alternatif solusi kebangsaan jika tetap berada di luar pemerintahan. Insya Allah PKS komitmen tetap berada di luar pemerintahan," tegas Jazuli kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, di Jakarta, Sabtu (12/10).

Anggota DPR RI Dapil Banten ini menegaskan, PKS ingin memberi contoh kepada semua pihak terkait budaya politik yang sehat di Indonesia.

PKS, kata Jazuli, tidak ingin masuk kabinet karena ingin menghormati partai-partai yang 'berkeringat' memenangkan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 lalu.

"Kami ingin memaksimalkan peran parlemen dalam hal check and balances sesuai konstitusi. Lagipula, kami merasa tetap di Pemerintahan Republik Indonesia karena PKS punya kader-kader terbaik yang menjadi Gubernur dan Bupati/Walikota. Di situ PKS hadir dan meberikan cinta dan pengabdian untuk Indonesia," demikian Jazuli.  [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: