logo
×

Sabtu, 09 November 2019

Erick Thohir Angkat 4 Stafsus, Termasuk Eks Jubir TKN

Erick Thohir Angkat 4 Stafsus, Termasuk Eks Jubir TKN

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat empat orang menjadi staf khusus di Kementeriannya. Salah satu sosok yang ditunjuk ialah eks Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, yang akan mengurus bidang komunikasi publik.

Arya pun disebut telah mengundurkan diri dari keanggotaan di Partai Perindo.

"Arya Sinulingga, lulusan ITB (Institut Teknologi Bandung) yang juga praktisi di media ini, akan membantu di bidang komunikasi publik. Saat ini, Arya juga sudah mengundurkan diri dari DPP Partai Perindo, kata Erick dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu ((9/11).

Sementara itu, tiga sosok lainnya yang diangkat menjadi Staf Khusus Menteri BUMN adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Muhammad Ikhsan, profesor dari Universitas Gajah Mada Nanang Pamuji, dan Anhar Adel.

Erick menerangkan Ikhsan akan menjadi ditugaskan untuk memberikan masukan terkait makro ekonomi. Kemudian, Nanang akan ditugaskan untuk memberikan masukan dan saran agar BUMN membangun talenta managemen, serta meningkatkan inovasi di era distrupsi.

Sedangkan Anhar, ditugaskan Erick untuk membantu menjaga hubungan lembaga dan dengan kementerian lain.

Erick meyakini empat staf khusus yang diangkat ini akan membantunya secara profesional. Dia pun menjamin kerja keempat staf khususnya ini tidak akan tumpang tindih dengan kerja pejabat atau pegawai di Kementerian BUMN.

"Mereka malah akan membantu agar akselarasi yang kita lakukan dapat on the track dan sesuai target yang ditetapkan," tutur Erick. (cnn/ain)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: