Lemkapi Apresiasi Kapolri Ancam Copot Kapolres "Pengemis" Proyek
logo

Lemkapi Apresiasi Kapolri Ancam Copot Kapolres "Pengemis" Proyek

Lemkapi Apresiasi Kapolri Ancam Copot Kapolres "Pengemis" Proyek

DEMOKRASI.CO.ID - Ketegasan Kapolri Jenderal Idham Azis yang tidak segan untuk mencopot Kapolres yang meminta proyek kepada Kepala Daerah diapersiasi oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Publik memberi apresiasi yang tinggi atas komitmen Kapolri yang bakal tegas terhadap Kapolres yang terbukti meminta proyek kepada kepala daerah," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada wartawan, Sabtu (16/11).

Komitmen Kapolri ini, sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo dalam rangka ikut membantu mempercepat pembangunan dan serapan anggaran daerah.

Disamping itu, menurut Edi, Kapolri juga ingin seluruh jajarannya bisa menjalankan tugas dengan profesional agar semakin mendapat kepercayaan masyrakat.

"Kita apresiasi komitmen yang kuat dari Kapolri sebagai upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum dalam pelaksanaan proyek agar tercipta suasana yang kondusif di lapangan," ujar mantan anggota Kompolnas ini.

Dengan kondisi ini, kata Edi, diharapkan para kepala daerah, kepolisian dan pengusaha dapat secara transparan dalam menjalankan tugas masing-masing.

Kendati demikian, tambah Edi, jika terdapat indikasi penyimpangan di lapangan, dia mengharapkan pihak Kepolisian untuk mengingatkan dari awal agar pembangunan berjalan dengan baik. (rmol)
loading...

Rekomendasi Untuk Anda