logo
×

Selasa, 31 Desember 2019

Sudah Selesai! Ini Penampakan Kolam Renang Ridwan Kamil Senilai Rp 1,5 M

Sudah Selesai! Ini Penampakan Kolam Renang Ridwan Kamil Senilai Rp 1,5 M

DEMOKRASI.CO.ID - Revitalisasi taman belakang Gedung Pakuan telah selesai dan diresmikan. Kolam renang senilai Rp 1,5 miliar pun sudah jadi. Begini penampakannya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan kolam renang di rumah dinas Ridwan Kamil sempat menjadi polemik karena dianggap menghamburkan uang. Apalagi, kolam renang itu dibangun untuk keperluan terapi lutut orang nomor satu di Jawa Barat.

Siang tadi, Selasa (31/12/2019), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan sejumlah area taman, seperti Taman Gedung Sate, Taman Saparua dan juga Taman Gedung Pakuan. Berbagai taman itu diresmikan setelah selesainya proses pembangunan.

Usai peresmian, detikcom mencoba melihat secara langsung penampakan Taman Gedung Pakuan. Beberapa bagian terutama di area taman belakang memiliki tampilan baru.

Misalnya saja, kini di area taman belakang Gedung Pakuan terdapat sebuah bale-bale atau pendopo untuk menggelar berbagai kegiatan. Selain itu, terdapat juga area taman yang bisa digunakan untuk bersantai atau hanya sekedar duduk-duduk.

Di bagian belakang juga terdapat kolam renang berukuran lebar 4 meter dan panjang 29 meter, dengan kedalaman 1,25 meter. Kolam renang itu saat ini masih dalam pemeliharaan. Sejumlah pekerja nampak tengah membersihkan area taman termasuk kolam renang.

Selain itu ada kolam renang berukuran kecil yang rencananya berisi air hangat untuk relaksasi.

Kepala Biro Umum Setda Jabar Iip Hidayat menuturkan, revitalisasi Gedung Pakuan selesai tepat waktu. Pihaknya kini tengah melakukan pembersihan hingga tahapan finalisasi lainnya.

"Pakuan on time, tepat waktu (penyelesaiannya) tidak ada masalah. Kolam renang juga selesai," ucapnya, saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (31/12/2019).(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: