Haters Tuding Anies Nebeng Giat Lions Club, Panitia: Beliau Hadir Atas Undangan Warga Tanah Merah dan Panitia
logo

Haters Tuding Anies Nebeng Giat Lions Club, Panitia: Beliau Hadir Atas Undangan Warga Tanah Merah dan Panitia

Haters Tuding Anies Nebeng Giat Lions Club, Panitia: Beliau Hadir Atas Undangan Warga Tanah Merah dan Panitia

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali diserang sejumlah haters. Baru-baru ini, Anies dituding datang ke acara bakti sosial Lions Club yang membagikan telor untuk warga Tanah Merah, tanpa undangan warga setempat alias curi-curi kesempatan untuk pencitraan.

Diketahui, Kampung Tanah Merah merayakan HUT ke-7 pada Minggu (19/1/2020). Dan pembagian telur oleh Lions Club adalah bagian dari rangkaian acara tersebut.

Isi pesan haters yang menuding Anies nebeng berbunyi:

“Jadi kami baksos di Tanah Merah klp Gading. Membagikan 17800 telur untuk 1100 keluarga kurang mampu. Rupanya acara ini diketahui gabener yang rencananya berkunjung hari Minggu tapi dimajukan (Sabtu, 18/1/2020) bertepatan dengan Baksos kami. Kami jadi bengong ketika mau mulai Baksos diberitahukan gabener akan hadir padahal nggak diundang. Rupanya ini digunakan untuk pencitraannya…astaga si Wan toa nebeng acara baksos lions club? Ckckcck,”.

“Ya. Rupanya memang taktiknya seperti itu. Jadi kalau mau kunjungan, staff nya cari tahu dulu dalam Minggu ini ada acara apa yang mendatangkan banyak masa. Kunjungannya diselaraskan dengan itu. Kita tanya ibu2 nya apa tahu Gubernur mau datang. Enggak katanya. Mereka mau ambil sumbangan telur boleh. Boleh juga nih taktiknya,” bunyi isi pesan tersebut.

Mencuatnya pesan ini langsung diklarifikasi panitia penyelenggara acara HUT ke-7 Tanah Merah. “Kami atas nama panitia mengklarifikasi bahwa kehadiran Gubernur @aniesbaswedan, hadir karena Undangan Warga Tanah Merah dan panitia. Jadi tidak benar kalau pak Gubernur memanfaatkan acara baksos yg digoreng kader PSI @kurawa,” jelas FKTMB, melalui akun twitternya, dikutip indopolitika.com, Minggu (19/1/2020).

Sementara salah seorang saksi mata di lokasi bernama Dwi Cahyono juga memberikan sanggahan di laman twitternya. “Buat Anda berdua bila tidak tahu kejadian realnya tolong kalian jangan banyak komen. Ini sudah masuk pencemaran nama baik. Jelas pihak dari LCJC yang meminta agar pak gubernur mau foto bareng dan melakukan simbolis. Dan permintaan dari pihak LCJC diiya kan oleh Pak Gub. Mintanya pun di depan saya kok. Saya dengar dengan jelas bahwa pihak LCJC yang mengajukan ke Aspri pak Pak Gub,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Panitia HUT Tanah Merah Juharto Harianja juga menyayangkan ada pihak-pihak yang sengaja menggoreng isu ini. Padahal jelas, Anies Baswedan datang atas undangan panitia.

“Atas nama Panitia hari ulang tahun Tanah Merah yang ke-7, kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur, Apabila ada oknum-oknum yang memanfaatkan kedatangan pak gubernur DKI Bapak Anies Baswedan di Kampung Tanah Merah. Tks, Ketua panitia Juharto Harianja,” urainya.[asa]
loading...