logo
×

Sabtu, 22 Februari 2020

Alasan Ini Buat Ahok Pilih PDIP Daripada PSI

Alasan Ini Buat Ahok Pilih PDIP Daripada PSI

DEMOKRASI.CO.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan alasan dirinya memilih PDI Perjuangan daripada partai Solidaritas Indonesai (PSI). Padahal PSI adalah partai yang paling getol membelanya.

Ahok mengatakan tidak ada dilema jika diminta memilih partai PDIP atau PSI. Dirinya mengatakan di dalam suatu negara yang begitu tegang, harus ada satu partai nasional yang besar.

"Saya memimpikan PDIP bisa diatas 33%, supaya kuat di parlemen. Jadi saya katakan partai nasionalis tidak terpecah. Kita diskusi panjang dengan mas Djarot (Mantan Wagub DKI) mau ini partai nggak baik orang nggak baik ya semua partai ada orang nya yang masuk penjara," ucapnya.

Dirinya menyebut partai baru bisa ngomong gede, tapi belum tentu teruji. Menurut Ahok dirinya sudah bicara dengan Pucuk Pimpinan PDIP Megawati. Megawati menyebut jika Ahok adalah simbol nasionalis dan merupakan suatu aset.

"Bukan liability. Bagi sebgian orang saya ini liability, saya bertengkar di dalem. Antara Ahok masuk atau enggak. Lalu habis keluar penjara saya di luar negeri saya bikin video deh deklarasi di Bali," terangnya.

Dalam memutuskan sesuatu, dirinya mempertimbangkan apakah ini kehendak dirinya atau orang banyak. Karena kalau berdasarkan ambisi saja, dirinya menganggap akan membahayakan dirinya sendiri.

"Kalau ini visi kebenaran saya tau lakukan ini untuk bukan pribadi. Saya akan terus maju. Dan saya akan terus memperjuangkan itu," tandasnya. [ljc]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: