logo

Kamis, 20 Februari 2020

Bunga Citra Lestari Menangis Histeris Saat Tahu Ashraf Ternyata Donatur Tetap Yayasan Anak Yatim

Bunga Citra Lestari Menangis Histeris Saat Tahu Ashraf Ternyata Donatur Tetap Yayasan Anak Yatim

DEMOKRASI.CO.ID - Bunga Citra Lestari (BCL) menangis histeris saat diberi tahu bahwa mendiang suami tercinta, Ashraf Sinclair kerap menyantuni anak-anak yatim.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Daarul Rahman, Ahmad Habib saat ditemui di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2).

Ahmad Habib mengatakan mungkin Ashraf Sinclair tak pernah memberi tahu BCL selama ini menjadi donatur tetap yayasan tersebut.

"Tadi malam, selesai tahlilan, saya bicara dengan mbak Bunga, saya sampaikan kebiasaan almarhum (Ashraf) kepada yayasan. Beliau nangisnya sampai keras sekali, seakan akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanan," jelas Ahmad Habib.

Ahmad Habib pun menceritakan bagaimana mulanya Ashraf Sinclair menjadi donatur untuk Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman.

Kata Ahmad, kala itu Ashraf mengungkap kegusaran sebagai umat Muslim yang tidak ahli beribadah.

Ashraf mengaku sangat ingin berada di tempat terbaik di sisi Tuhan jikalau dirinya sudah waktunya meninggal dunia.

"Oleh karenanya, pernah dalam satu kesempatan di lantai dua (yayasan), beliau mengatakan kepada saya. Saya bukan termasuk orang yang ahli ibadah, bukan orang yang alim, tapi saya kepingin kalau meninggal disurga bersama Rasulullah," papar Ahmad Habib.

"Lalu saya sampaikan hadistnya, 'aku orang yang mengurus, menyantuni, dan menyayangi anak yatim nanti seperti dua (cek) di surga'. Nah mungkin ungkapan itu, menurut almarhumah pas dengan ada yang dihatinya," lanjutnya lagi.

Sebagai informasi, Ashraf Sinclair tutup usia akibat serangan jantung di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2) sekitar pukul 04.51 WIB.
loading...