logo
×

Rabu, 26 Februari 2020

Harus Dikader, Megawati Sudah Lama Menentang PDIP Berbasis Keluarga, tapi Gibran Putra Jokowi Terus Maju

Harus Dikader, Megawati Sudah Lama Menentang PDIP Berbasis Keluarga, tapi Gibran Putra Jokowi Terus Maju

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri jengkel karena masih ada yang memaksakan anak untuk maju berkontestasi pada ajang pemilihan dianggap sebagai penegasan bahwa PDIP merupakan partai yang berbasis kader bukan keluarga.

Begitu yang disampaikan anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu usai mengikuti acara pemusnahan barang bukti narkoba, di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (26/2).

Menurut Masinton, pernyataan Megawati terkait hal tersebut kerap disampaikan dalam setiap kesempatan pembekalan kader PDIP.

“Buat kami itu bukan hal yang baru. Dalam setiap pembekalan internal beliau menyampaikan. Jadi itu kira-kira. Itu dua tahun lalu sudah disampaikan bahwa ini PDIP partai terbuka bukan partai keluarga. Partai yang berbasis kader,” tegas Masinton.

Dengan demikian, kata Masinton, tugas PDIP adalah menyiapkan kaderisasi yang baik dan terbuka bagi siapapun.

Ketua Relawan Demokrasi (Repdem) ini sekaligus menegaskan, status Joko Widodo sebagai Presiden tidak berpengaruh merubah kultur dan sistem yang telah diterapkan PDIP selama ini.

“Jauh sebelum Gibran Rakabuming Raka (putra Jokowi) dicalonkan, Bu Mega sudah menyatakan itu. Itu menegaskan bahwa PDIP partai kader, bukan partai keluarga. Jadi enggak ada kaitannya,” ujar Masinton.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: