logo
×

Rabu, 26 Februari 2020

Politisi Nasdem Naik Pitam Kecewa Banjir Jakarta

Politisi Nasdem Naik Pitam Kecewa Banjir Jakarta

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi Nasdem Robert Rouw naik pitam saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljo.

Dalam rapat tersebut hadir juga Pemprov DKI Jakarta yang diwakili Deputi Tata Ruang Vera Revinasari, Bupati Bogor Bima Aria, Basarnas, BNPB hingga BMKG membahas penanganan banjir di Jakarta.

Anak buah Surya Paloh kecewa lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhalangan hadir dalam rapat tersebut.

Dia bahkan menyebut Kepala Daerah DKI Jakarta yakni Anies Baswedan tidak punya hati lantaran absen membahas persoalan krusial menyangkut warga DKI Jakarta.

"Pimpinan daerah tidak punya hati untuk memberikan kenyamanan kepada rakyat. Untuk apa kami punya perhatian besar, daerahnya tidak?," kata Robert Rouw di Ruang Rapat Komisi V, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (26/2).

Robert Rouw mengatakan, banjir kemarin saat membuat malu lantaran tempat-tempat strategis seperti Istana Negara tergenang air.

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta tidak memiliki perhatian serius terhadap banjir. Dia lebih mengapresiasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljo yang hadir rapat bersama Komisi V DPR.

"Sangat memalukan kita setiap tahun banjir, setiap tahun banjir. Banjir di depan mata kita sampai daerah-daerah elit masuk air Istana Negara pun banjir. Tidak ada perhatian dari kepala daerah, saya apresiasi menteri PUPR," keluhnya.

Robert Roue menyesalkan Anies Baswedan tidak mengikuti masukan dari Menteri PUPR untuk menangani banjir Jakarta. Dia bahkan menyindir Anies Baswedan sok jago.

"Kalau kita mau ikut apa yang disampaikan PUPR. Tidak usah lagi pimpinan daerah sok pintar lakukan itu. Maka itu bisa teratasi. Tidak usah sok jagolah, itu bukan orang bodoh yang buat itu ahli," pungkasnya.

Adapun siang ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah meninjau kondisi jembatan Waduk Ria Rio, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: