Revitalisasi Dilanjutkan, Anies Pastikan Desain Monas Sama dengan Hasil Sayembara
logo

Revitalisasi Dilanjutkan, Anies Pastikan Desain Monas Sama dengan Hasil Sayembara

Revitalisasi Dilanjutkan, Anies Pastikan Desain Monas Sama dengan Hasil Sayembara

DEMOKRASI.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta sudah mengantongi surat izin dari Komisi Pengarah untuk merevitalisasi kawasan Monas. Artinya, proses pengerjaan kembali dimulai setelah sempat disetop pada 28 Januari lalu.

"Pada pertemuan itu sudah disepakati, dibuat formalitasnya dan sudah selesai, jadi kegiatan akan diteruskan," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di kawasan Chinatown, Jakarta Barat, Sabtu (8/2).

Anies memastikan desain atau gambar revitalisasi Monas telah diajukan ke Komisi Pengarah hampir sama dengan pemenang sayembara.

"(Desain) kurang lebih sama. Memang sudah bisa terus jalan seperti semula," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyatakan Pemprov DKI telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Pengarah terkait revitalisasi kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Proyek revitalisasi itu pun sempat terhenti beberapa waktu lalu akibat belum adanya izin.

"Alhamdulillah surat persetujuan soal revitalisasi Monas sudah kami terima sore ini," kata Saefullah di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Dia menjelaskan surat yang diterima telah ditandatangani Ketua Pengarah atau Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno. Surat itu juga baru dikeluarkan pada Jumat (7/2/2020).

Dengan adanya surat persetujuan itu, kata Saefullah proyek revitalisasi dapat dilanjutkan kembali dan dapat dipastikan selesai pada pertengahan Februari 2020.

"Saya rasa kontraktor selaku pihak ketiga harus mengerahkan segala daya dan upaya untuk menyelesaikan ini tepat waktu, karena kegiatan ini sudah diketahui masyarakat secara keseluruhan," jelasnya. (mdc)
loading...