logo
×

Senin, 09 Maret 2020

2 Hari Hilang, Wanita Lansia Ditemukan Tak Bernyawa Di Dasar Jurang

2 Hari Hilang, Wanita Lansia Ditemukan Tak Bernyawa Di Dasar Jurang

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang wanita lansia bernama Nyoman Sri Asih, asal Desa Sukasada, Bali, ditemukan meninggal dunia di sebuah jurang di dekat rumahnya, Senin (9/3).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim Basarnas Provinsi Bali, pada Sabtu (7/3) Sri Asih pergi berladang di kebun rumahnya, lantas mencari kayu bakar pada pukul 17.30 WITA di dekat jurang.

Setelah itu, Sri Asih yang memiliki riwayat penyakit epilepsi tidak pernah kembali ke rumahnya. Keluarga korban pun melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa setempat yang langsung memanggil kepolisian serta tim Basarnas.

“Laporan kejadian tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) hari ini, Senin (9/3) pukul 05.00 WITA,” ujar Kepala Basarnas Provinsi Bali, Gede Darmada, lewat siaran persnya, Senin (9/3).

Sebanyak 9 personel dari Pos SAR Buleleng dikerahkan ke lokasi guna melakukan pencarian. Setibanya di Desa Sukasada, tim melakukan koordinasi dengan potensi SAR terdekat. Di antaranya Polsek Sukasada, Koramil Sukasada, BPBD Buleleng, dan keluarga korban.

Tim SAR gabungan menyisir sekitar bawah jurang, mengikuti aliran sungai, sesekali melewati celah-celah dinding tebing. Akhirnya pada pukul 08.30 WITA korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Lokasi penemuan korban kurang lebih 1 km arah utara rumah korban,” katanya.

Setelah dievakuasi, selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUD Buleleng dengan menggunakan ambulans PMI Buleleng.

Operasi pencarian turut melibatkan unsur SAR dari BPBD Buleleng, Babinsa desa Sukasada, Tagana, PMI Buleleng, SAR Radio 115, keluarga korban, dan masyarakat setempat. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: