logo
×

Minggu, 15 Maret 2020

Cegah Corona, Bupati Anna Liburkan Sekolah di Bojonegoro Selama Sepekan

Cegah Corona, Bupati Anna Liburkan Sekolah di Bojonegoro Selama Sepekan

DEMOKRASI.CO.ID - Guna antisipasi penyebaran virus Corona di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro meliburkan sekolah. Mulai TK hingga perguruan tinggi belajar di rumah mulai 16-21 Maret 2020

"Jadi ini sifatnya sudah instruksi Bupati. Mulai besok Senin pagi hingga satu pekan, para siswa mulai Paud hingga SMA, dan perkuliahan belajar di rumah," ujar Kadis Pendidikan Bojonegoro Dandi Suprayitno saat dihubungi detikcom, Minggu (15/3/2020).

Dandi mengatakan instruksi Bupati Anna tersebut mempunyai berbagai pertimbangan di antaranya adanya surat edaran dari Gubernur Jatim dan Presiden dan melihat kondisi saat ini persebaran virus Corona semakin meluas, maka diambil kebijakan yang cepat dan tepat.

"Jadi malam ini Bupati bersama Forpimda rapat bersama satuan tugas. Setelah banyak kajian dan pertimbangan, juga adanya surat Gubernur dan Presiden. Maka langkah awal untuk mencegah penyebaran virus corona ini, para siswa belajar di rumah. Jadi bukan libur" imbuh Dandi.

Sementara itu, Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Masirin membenarkan adanya instruksi siswa di Bojonegoro untuk belajar di rumah mulai Senin, besok pagi.

"Iya benar dan suratnya sedang diproses Dinas Pendidikan. Dan nantinya ditindaklanjuti hingga di sekolah-sekolah di Bojonegoro," kata Masirin.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: