logo
×

Senin, 16 Maret 2020

Kota Malang 'Lockdown', Semua Tempat Keramaian Ditutup

Kota Malang 'Lockdown', Semua Tempat Keramaian Ditutup

DEMOKRASI.CO.ID - Wali Kota Malang Sutiaji me-'lockdown' Kota Malang dengan menutup akses masuk dan keluar Kota Malang mulai lusa. Sutiaji juga menutup tempat-tempat keramaian.

Sutiaji mengatakan keputusan meliburkan sekolah yang dikeluarkan kemarin malam dirasa masih pada satu sisi saja. Karena itu untuk memastikan mitigasi pencegahan Covid-19 juga diberlakukan penutupan tempat-tempat hiburan malam serta penundaaan kegiatan yang mengundang kerumunan orang.

Ini agar efektif mitigasinya dan jelas. Menyusul setelah meliburkan sekolah, akan juga dilakukan penutupan kafe, tempat hiburan dan kegiatan yang melibatkan massa lebih dari 30 orang, termasuk pengajian. Bukan tidak diperbolehkan tetapi ditunda sampai 14 hari ke depan," ujar Sutiaji kepada wartawan di Balai Kota Jalan Tugu, Senin (16/3/2020)..

Penutupan sementara, kata Sutiaji, juga diberlakukan bagi tempat-tempat wisata yang berada di Kota Malang. Pemkot Malang sendiri tengah memproses surat edaran yang memutuskan untuk menutup aktivitas kafe, tempat hiburan dan tempat rekreasi dan termasuk penutupan akses keluar masuk Kota Malang.

Sutiaji mengatakan pembatasan akses masuk dan keluar Kota Malang dilakukan berangsur-angsur mulai hari ini dan diterapkan pada lusa. Pada saat itu, tak boleh ada warga yang masuk atau keluar Kota Malang.

"Hari ini sudah kami putuskan darurat. Mulai hari ini orang yang berkunjung di Kota Malang masih kami kasih waktu. Untuk yang hari ini masih kami tolerir, tapi kalau besok kami harapkan dipulangkan. Tetapi lusa sudah tidak boleh ada kunjungan dari orang luar Kota Malang dulu, termasuk keluar dari Malang," kata Sutiaji.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: