logo
×

Senin, 09 Maret 2020

Meski Ada Isu Corona, Pariwisata Jabar Terus Genjot Kunjungan Wisatawan

Meski Ada Isu Corona, Pariwisata Jabar Terus Genjot Kunjungan Wisatawan

DEMOKRASI.CO.ID - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Jawa Barat Dedi Taufik menyatakan, dalam kondisi saat ini, pihaknya terus berupaya menggenjot kunjungan wisatawan untuk datang ke Jawa Barat.

Meski wisatawan manca negara saat ini tidak menjadi target, pihaknya menurut Dedi mencoba membuat pengalihan dengan sasaran wisatawan nusantara (wisnus).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dedi Taufik, terkait santernya isu Korona di Indonesia.

“Target wisatawan kita harus terus ditingkatkan ya.Dalam situasi sekarang kita harus mengalihkan, untuk wisnus (wisatawan nusantara) kita berdayakan,”ucapnya di Bandung Senin (9/3/2020).

Untuk meningkatkan animo kunjungan wisatawan nusantara, dikatakan Dedi, pihaknya sudah melakukan pembenahan dibeberapa destinasi wisata, seperti diantaranya Curug Malela (Cililin), Curug Cinulang (Cicalengka) dan Waduk Darma (Kuningan).

Selain itu juga menurut Dedi, beberapa program yang sudah dilaksanakan di tahun 2019, yakni pembangunan kepariwisata, pusat budaya, festival dan ekonomi kreatif, beberapa diantaranya akan dilanjutkan pada program kerja tahun 2020 ini, termasuk Pangandaran dan rencana pembenahan Situ Bagendit dengan dana bersumber dari APBN.

“Program 2020 yakni penuntasan program yang sudah landing ditahun 2019, pembangunan pariwisata tipe satu, tipe dua dan tiga. Kemudian juga pusat-pusat budaya, penyelesaian ekonomi kreatif. Kemudian beberapa festival, ada 167 festival yang sudah dilaunching, baik berbasi alam, sport kemudian yang berkaitan dengan culture maupun mice,”ungkap Dedi.

Ia menambahkan, Jawa Barat mempunyai banyak destinasi berbasis alam yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Meski adanya kekhawatiran terkait Korona, namun Dedi menjamin Jawa Barat tetap akan melayani kunjungan wisatawan nusantara yang dating berkunjung ke Jawa Barat.

“Kita ingingkan datang ke Jawa Barat, terutama menikmati alam Jawa Barat yang betul-betul bersahabat, karena memang destinasi alam di Jawa Barat banyak. Khawatir perlu ya, kekhawatiran ke hati-hatian ya, tapi Jawa Barat intinya untuk wisnus kita siap melayani kunjungan wisata yang datang ke Jawa Barat,”pungkasnya. [ps]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: