logo
×

Minggu, 15 Maret 2020

Penjelasan Suharso Monoarfa Terkait Foto sedang Diperiksa Standar Virus Corona

Penjelasan Suharso Monoarfa Terkait Foto sedang Diperiksa Standar Virus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Beberapa foto di media sosial beredar yang memperlihatkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Suharso Monoarfa, diduga diperiksa kesehatannya, terkait virus corona atau COVID-19. Suharso mengakui bahwa dirinya memang tengah diperiksa untuk hal tersebut.

"Dengan foto-foto itu bermaksud baik. Untuk menunjukan jangan takut untuk melakukan tes dengan sukarela jika merasa ada simpton. Termasuk ketika kita bersebelahan atau sekurang-kurangnya satu ruangan atau satu perjalanan dengan yang suspect," kata Ketua Umum PPP ini, Minggu (15/3/2020).

"Agar sukarela ke rumah sakit rujukan untuk memeriksakan diri, sehingga tidak saja menyelematkan diri sendiri, keluarga, orang-orang dekat, tetapi juga demi kemaslahatan publik, keselamatan kita semua. Tapi oleh sebagian netizen diputarbalik," ungkapnya.

Suharso pun menuturkan akan mengumumkan hasil pemeriksaannya. Negatif atau positif. Dia hanya menuturkan saat ini sedang rapat.

"Saya akan umumkan resmi biar tidak diplintir. Saya sedang rapat," pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen DPP PPP, Arsul Sani mengungkapkan Suharso Monoarfa (Sumo) sedang ada kegiatan Bappenas di Bali dan meminta pemeriksaan kepda tim dokter Kemenkes setempat usai Menhub Budi Karya Sumadi positif terpapar virus Corona.

"Pada Ratas yang pertama 11 Maret memang Pak Sumo duduk di sebelah Pak BKS, namun pada Ratas yang kedua tidak lagi bersebelahan dengan Pak BKS. Keadaan Pak Sumo saat ini sehat dan baik sekali, namun tentu membatasi bertemu dengan orang sebagai bagian dari upaya pencegahan jika nanti hasil pemeriksaannya positif," jelas dia. (mdk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: