logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Virus Corona Telah sampai Indonesia, Ernest Prakasa Ingatkan Soal Ini

Virus Corona Telah sampai Indonesia, Ernest Prakasa Ingatkan Soal Ini

DEMOKRASI.CO.ID - KOMIKA Ernest Prakasa langsung merespon kabar dua orang positif corona dengan mengingatkan untuk menjaga kebersihan.

Menurutnya, saat ini secara pribadi yang paling bisa kita dilakukan masyarakat selain menghindari zona rawan adalah mencuci tangan dengan sabun yang besar.

“Resmi ya guys (pengumuman). Ingat, rajin cuci tangan pakai sabun dan jangan sentuh wajah terutama mata mulut dan hidung. Stay clean. That’s the very least we dan do,” cuitnya dalam akun Twitternya, Senin (2/3/2020).

Dia juga meretweet cara-cara terbaik menjaga diri dari virus corona yaitu tahapan mencuci tangan yang baik.

Langkah pertama adalah membasahi tangan, beri sabun lalu usap ke seluruh tangan termasuk sudut jari, gosok-gosok selama 20 detik lalu bilas dan keringkan menyeluruh.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjelaskan dua warga Indonesia yang positif corona berawal dari informasi bahwa orang Jepang yang datang ke Indonesia terkena virus dan kemudian tinggal di Malaysia. Pria itu dicek positif virus Korona.

“Tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri, dan ketemu,” tegasnya.

Ternyata orang yang terkena virus Korona itu berhubungan dengan 2 orang, yakni ibu yang berusia 64 tahun dan putrinya dengan umur 31 tahun. Lalu dicek, ternyata mereka sakit.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Korona. Tapi perlu saya sampaikan bahwa sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan,” katanya.

Kini ibu dan anak tersebut sudah dirawat di rumah sakit. “Saya sampaikan bahwa orang Jepang bertemu dengan anaknya dan ibunya itu saat ada di Indonesia. Nanti biar dijelaskan lebih detil oleh Menkes,” tegas Jokowi. (nin/pojoksatu)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: