logo

Senin, 18 Mei 2020

Digelar 2 Jam, Konser 'Bersatu Melawan Corona' Sukses Galang Rp 4 M

Digelar 2 Jam, Konser 'Bersatu Melawan Corona' Sukses Galang Rp 4 M

DEMOKRASI.CO.ID - Pandemi COVID-19 telah berlangsung selama kurang lebih 3 bulan dan telah berdampak pada berbagai sektor. Mulai dari kesehatan, hingga ekonomi. Sebagian pihak terkena dampak dari COVId-19, sebagian pihak lain tergerak hatinya untuk menggalang dana guna membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

Konser Amal 'Bersatu Melawan Corona' yang juga live di detikcom diselenggarakan untuk menggalang donasi guna disalurkan ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Berbagai barang dilelang pada acara ini untuk kemudian dananya disalurkan sebagai donasi. Mulai dari 2 buah jaket karya anak negeri yang masing-masing ditebus dengan harga Rp 500 juta, lukisan dari seorang seniman senior Indonesia, Iwan Suhaya yang dilepas dengan harga Rp 150 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Total melalui kegiatan ini, donasi yang terkumpul mencapai Rp 4.003.357.815. Donasi ini akan disalurkan oleh BNPB ke seluruh korban COVID-19 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, konser virtual ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang juga turut menyumbang motor listrik pertama buatan anak negeri untuk dilelang. Motor listrik yang ditandatangani langsung oleh Jokowi ini menjadi pusat perhatian pada acara yang berlangsung Minggu (17/5/2020) selama kurang lebih 2 jam.

"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah dan pembuktian sejarah kita," kata Jokowi dalam konser virtual yang juga live detikcom, Minggu (17/5/2020).

Selain Jokowi, beberapa figur nasional juga turut hadir dalam acara ini seperti Megawati Soekarnoputri, Bambang Soesatyo, Puan Maharani, hingga Andy F Noya. Sejumlah artis Tanah Air pun turut memberi hiburan dengan menyanyi secara virtual mulai dari Reza Rahadian, Prilly Latuconsina, Via Vallen, Rossa, dan masih banyak lagi.

"Kita harus mengapresiasi acara ini, acara untuk kebaikan bersama. Kita tahu persis masih banyak saudara-saudara kita yang sampai hari ini masih merasakan dampak dari COVID-19. Tapi dengan bersama-sama bergotong-royong, hari ini banyak sekali kita lihat tangan yang terulur untuk saling menolong dan itu yang membuat kita optimistis bahwa bangsa ini akan mampu melalui masa-masa sulit," ujar Founder benihbaik.com, Andy F Noya.(dtk)

Komentar Pembaca

loading...