logo
×

Sabtu, 30 Mei 2020

Gubernur Bali Tolak Permintaan Pemerintah Pusat Buka Lagi Pariwisata

Gubernur Bali Tolak Permintaan Pemerintah Pusat Buka Lagi Pariwisata

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah pusat meminta Bali segera membuka kembali sektor pariwisata dalam era new normal pandemi COVID-19. Menanggapi itu, Gubernur Bali I Wayan Koster sudah memiliki jawaban.

"Kalau pariwisata masih panjang, masih jauh," ujar Koster seusai mengikuti rapat paripurna di DPRD Bali di Denpasar, Jumat (29/5/2020).

Menurut dia, Bali memiliki pemetaan dan hitungan tersendiri untuk membuka sektor pariwisata. Hal itu pun telah disampaikan ke pemerintah pusat.

Koster mengaku telah menyiapkan skenario untuk melaksanakan era new normal. Skenario awal yakni membuka pergerakan masyarakat lokal hingga mencapai titik stabil. Tahapan ini memerlukan waktu 2-3 minggu.

Skenario berikutnya adalah membuka pergerakan dari luar Bali. "Kita sedang siapkan protokol kesehatannya. Semoga rampung dua hari ke depan," ujar Koster.

Hingga Jumat (29/5/2020), jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Bali mencapai 443 orang dengan tambahan kasus positif sebanyak 23 orang. Untuk kasus sembuh sebanyak 320 orang dan kasus kematian empat orang. (*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: