logo
×

Jumat, 08 Mei 2020

Jokowi Minta Kurva Corona Harus Turun dengan Cara Apapun, Don Adam: Satgas Covid-19 Diganti KPU Saja

Jokowi Minta Kurva Corona Harus Turun dengan Cara Apapun, Don Adam: Satgas Covid-19 Diganti KPU Saja

DEMOKRASI.CO.ID - Aktivis ITB era 1980-an Adamsyah Wahab menyindir pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kurva corona harus turun dengan cara apapun.

“Saran saya untuk membuat kurva kasus Covid-19 turun seperti keinginan Paduka Yang Mulia, ada baiknya Satgas Covid-19 diganti saja dengan KPU. Iya gak sih?” kata Adamsyah Wahab di akun Twitter-nya @DonAdam68.

Adamsyah berkomentar seperti itu menanggapi berita CNN Indonesia berjudul “Jokowi: Kurva Corona Harus Turun Bulan Mei dengan Cara Apapun”


Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan target penurunan kasus infeksi virus corona (Covid-19) harus tercapai pada Mei 2020 dengan cara apapun. Jokowi menilai, jika pemerintah berhasil menekan jumlah kasus corona pada Mei, maka pada bulan Juli dan Juni jumlah kasus akan terus menurun.

“Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai. Sesuai target yang kita berikan yaitu kurvanya sudah harus turun dan masuk posisi sedang di Juni, di Juli masuk posisi ringan. Dengan cara apapun,” ujar Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna Pagu Indikatif RAPBN 2021 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/5). (*)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: