logo
×

Senin, 29 Juni 2020

Ancam Rombak Kabinet, Natalius Pigai: Jokowi Tunjuk Diri Tak Mampu, Pilih Menteri Penuh KKN

Ancam Rombak Kabinet, Natalius Pigai: Jokowi Tunjuk Diri Tak Mampu, Pilih Menteri Penuh KKN

DEMOKRASI.CO.ID - Ancaman untuk merombak Kabinet Indonesia Maju yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada jajaran menterinya belakangan diungkap ke publik melalui video yang dipublikasi Sekretariat Presiden. Bahkan dalam video tersebut, Jokowi mengaku akan melakukan langkah apapun demi rakyat.

Merespons pidato tersebut, aktivis kemanusiaan Natalius Pigai memaknai pernyataan tersebut sebagai sebuah pengakuan dalam mengurus negara.

"Jokowi tunjuk diri tak mampu, hal-hal teknis administrasi intern saja buka ke publik," kata Natalius Pigai dalam akun Twitternya, Senin (29/6).

Tak hanya itu, mantan Komisioner Komnas HAM ini juga menilai kegeraman presiden terhadap kinerja para pembantunya tak lain karena salah dalam memilih sosok menteri.

"Pilih menteri penuh KKN dan tidak akomodatif," kritiknya meski tak menyebutkan menteri yang dimaksud.
Di luar daripada itu, ia menyayangkan pernyataan presiden yang kini menuai sorota publik tersebut. Sebab, seharusnya di masa pandemik Covid-19 ini, pemerintah lebih mengutamakan membuka data dan langkah-langkah dalam mengatasi ekonomi, pangan, dan sosial akibat pandemik Covid-19.

"Berilah harapan (hope). Bentuk Kabinet Pelangi!" tandasnya.(rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: