logo
×

Selasa, 07 Juli 2020

Fadli Zon: Petani Kok Ditembak?

Fadli Zon: Petani Kok Ditembak?

DEMOKRASI.CO.ID - Kasus salah tembak terhadap warga Poso yang dilakukan Tim Satgas Tinombala, mendapat kecaman dari kalangan parlemen.  Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mempertanyakan tewasnya warga Poso yang diketahui berprofesi sebagai petani tersebut.

“Murah sekali nyawa di Republik Indonesia, petani kok ditembak. Petani adalah tulang punggung ketahanan pangan, tanpa petani rakyat makan apa? Ironis, gembar gembor Pancasila, petani ditembak mati,” tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Selasa (7/7/2020).

Terkait kasus ini, Mabes Polri memastikan tengah melakukan investigasi dugaan salah tembak terhadap warga Poso oleh tim Satgas Tinombala. Polri menegaskan siap menindak tegas bila anggotanya melakukan pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan sebanyak 12 Anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Tinombala ditarik ke Jakarta guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Namun, Polri memastikan anggotanya sudah melakukan SOP yang benar dalam memburu 14 DPO kelompok teroris Ali Kalora.

“Bahwa kasus penembakan tersebut saat ini ditangani oleh Mabes Polri, pada tanggal 8 – 13 Juni 2020 lalu Danpas Pelopor dan Karo Provost telah berkunjung ke Poso, Sulawesi Tengah untuk melakukan investigasi terhadap 12 anggota atau 1 tim yang pada saat itu bertugas mengamankan wilayah itu,” ucap Brigjen Awi Setiyono, Senin (6/7/2020) seperti dikutip dari humas.polri.go.id. []
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: