logo
×

Selasa, 25 Agustus 2020

Lockdown Kementan Dibantah! Said Didu: Semoga tak ada Ide Berikan ‘Kalung’ di Gedung Kementan

Lockdown Kementan Dibantah! Said Didu: Semoga tak ada Ide Berikan ‘Kalung’ di Gedung Kementan

DEMOKRASI.CO.ID - Banyak media memberitakan bahwa gedung Kementerian Pertanian di-lockdown setelah 17 pegawai Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) dinyatakan positif Covid 19.

Belakangan, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri menjelaskan tidak ada lockdown di Kementan seperti dalam pemberitaan media.

Menurut Kuntoro, penutupan sementara gedung C Kementan lebih untuk memberikan waktu bagi Satgas Covid-19 untuk melakukan desinfeksi total ke semua ruangan.

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Humas PKH Aryani mengatakan penutupan sementara gedung C berlangsung selama tiga hari mulai Senin (24/08) hingga Rabu (26/08).

“Kami tutup sementara selama tiga hari ini. Kami sebelumnya sudah melakukan swab kepada semua pegawai dari dua minggu lalu. Hasil swab terkumpul kemudian beberapa dinyatakan positif maka pimpinan kami menyatakan kantor harus tutup sementara,” ujar Aryani seperti dikutip CNNIndonesia (24/08).

Penutupan sementara gedung C Kementan ini menjadi bahan lelucon netizen. Pasalnya, Kementan sempat mengklaim ‘kalung anti Covid 19’ yang sudah beredar di publik.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu ikut menyindir ‘lockdown’ gedung Kementan tersebut.

“Semoga tidak ada ide berikan kalung di gedung Kementan,” tulis Said Didu di akun Twitter @msaid_didu mengomentari tulisan bertajuk “Dulu Pamer Kalung Anti Corona, Kini Kementan Lockdown Kantor Usai Pegawai Positif Covid-19”.

Sindiran keras juga dilontarkan politisi Kholis Malik. “Ini jangan-jangan hoax.. masa penemu kalung anti Corona bisa positif covid19..,” tulis Kholis di akun @kholismalik meretweet tulisan berjudul “Kementan Lockdown Gedung Setelah 17 Pegawai Positif Corona”.

Netizen juga ramai-ramai mengunggah link ataupun capture sejumlah publik figur yang turut “memblow-up” kalung anti Corona produksi Kementan itu.

Bahkan, di akun Instagram, penyanyi Yuni Shara sempat menyatakan bahwa kalung anti Corona Kementan itu membuatnya merasa terlindungi lantaran berpotensi membunuh kuman. Hal itu disampaikan Yuni Shara usai diundang ke Istana Presiden.

Artis Luna Maya juga membanggakan kalung anti Corona saat menjadi bintang tamu dalam siaran podcast Youtube milik Deddy Corbuzier. Luna mengaku dirinya merasa lebih tenang ketika memakai kalung aroma terapi eucalyptus, meskipun belum tahu kemanjurannya atasi Covid-19.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: