logo
×

Sabtu, 08 Agustus 2020

Polisi Buru Lima Tahanan Polsek Medan Area yang Masih Kabur

Polisi Buru Lima Tahanan Polsek Medan Area yang Masih Kabur

DEMOKRASI.CO.ID - Sebanyak delapan tahahan kabur dari sel Polsek Medan Jumat (7/8/2020). Tiga diantaranya, lima lainnya sedang dalam perburuan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago. “Delapan (tahanan kabur), sudah diamankan tiga (orang). Lima lagi masih dalam pengejaran,” ujarnya Faidir kepada wartawan.

Ketiga tahanan yang berhasil diamankan adalah Wanda Sembiring; M Yogi dan Hendrawan. Sedangkan tahanan yang masih diburu, Horas Simbolon, warga Jalan Seksama, Medan Area; Ramlan Nainggolan, warga Jalan Elang Mandala, Percut Sei Tuan; M Nur alias Amek, warga Pasar 7 Tembung, Percut Sei Tuan; Agus Salim warga Jalan Rawa 1, Gang Sadar, Medan Area dan Sayuti Husni Rambe, warga Medan Denai.

Sementara itu, informasi yang dihimpun para tahanan itu kabur pada sekira pukul 05.00 WIB setelah menjebol pintu dan dinding.

Sel yang memuat para tahanan itu bukan sesuai peruntukannya sebagai tempat para pelaku kriminal ini. Sebab, ruangan yang digunakan sebagai sel tahanan darurat untuk menahan para tahanan ini adalah gudang. Karena kondisi sel tahanan yang over kapasitas, membuat gudang disulap menjadi sel darurat.

Posisi sel darurat ini, tepat di bawah tangga Polsek. Pintu sel darurat ini secara mengejutkan hanya terbuat dari triplek yang tentu saja mudah dijebol.

Sel itu sendiri berisi belasan orang tahanan. Berhasil keluar dari sel darurat, ke-8 tahanan itu pun berpencar.

Upaya para tahanan ini diketahui petugas jaga yang langsung mencegat mereka. Upaya penghadangan itu tak dihiraukan para tahanan yang melawan dan menerobos kawalan petugas.

Tahanan berhamburan lari. Ada yang lari naik tangga ke lantai dua Mapolsek. Aksi nekat dilakukan tahanan yang menerobos penghadangan petugas dijalan masuk kantor.

Aksi tersebut, para tahanan terobos pintu kaca, yang sebabkan pintu rusak dan kaca berhamburan. Bahkan, seorang petugas dikabarkan terluka terkena serpihan kaca.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membenarkan soal tahanan yang kabur berada di sel darurat.

“Para tahanan ditempatkan di sel darurat dan sudah over kapasitas. Sebenarnya, kapasitas mereka dalam sel hanya 5 orang, tapi diisi 25 tahanan,” jelasnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: