logo
×

Kamis, 17 September 2020

Ibu-Ibu Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Motifnya Lur

Ibu-Ibu Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Motifnya Lur

DEMOKRASI.CO.ID - Video ibu-ibu menggunting bendera Merah Putih virak. Polisi pun turun tangan dan berhasil mengungkap motif kejadian di Sumedang itu. Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap ibu-ibu tersebut, polisi menyebut tak ada motif menghina simbol negara Indonesia.

“Pada intinya ibu tersebut dari hasil pemeriksaan itu tidak mempunyai maksud apapun. Juga terkait kebencian terhadap merah putih atau pun NKRI,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Dalam video tersebut, Erdi menjelaskan ada tiga orang terlibat yakni perempuan berinisial P, A dan DY. Perempuan berinisial P merupakan yang melakukan pengguntingan bendera Merah Putih.

Kembali ke soal motif. Erdi mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, P menggunting bendera untuk menghilangkan kebiasaan anaknya yang kerap memegang bendera Merah Putih.

“Dalam penyelidikan, pemeriksaannya ini bahwa seorang ibu yang menyobek (menggunting) bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya. Kebetulan anaknya itu mengalami gangguan mental atau disabilitas, di mana setiap harinya anak tersebut itu kemana-mana, baik tidur, atau bermain, dan sebagainya, itu selalu memegang bendera merah putih,” tutur Erdi.

“Karena mungkin sudah terlalu lama melakukan hal tersebut, ibunya marah. Maka diguntinglah bendera tersebut di depan anaknya,” kata Erdi menambahkan.

Video berdurasi 29 detik itu viral di media sosial pada Rabu. Dalam video itu, terlihat ada seorang wanita paruh baya yang tengah memegang gunting dan kain bendera.

Perempuan berpakaian merah itu lantas menggunting sedikit demi sedikit bendera Merah Putih itu. Usai digunting, bendera itu berserakan di lantai.

Dalam video juga terlihat pengambil gambar mengarahkan kamera ke seorang bocah yang sedang berdiri. Ada bocah lelaki terlihat berada di sekitar aksi emak-emak yang menggunting bendera tersebut.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: