logo
×

Selasa, 22 September 2020

Pilkada Solo, Megawati Turun Tangan jadi Jurkam Gibran-Teguh

Pilkada Solo, Megawati Turun Tangan jadi Jurkam Gibran-Teguh

 


DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengungkapkan sejumlah tokoh politik nasional akan terlibat langsung dalam pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada 2020. Satu di antaranya, Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan sekaligus mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarno Putri.

Nanti sejumlah tokoh nasional dari internal PDIP yang bakal hadir sebagai jurkam pasangan Gibran-Teguh, kata Putut saat dihubungi Selasa (22/09/2020).

Putut memaparkan, beberapa politisi kawakan yang akan jadi jurkam mulai Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, serta Maruarar Sirait.

Tak hanya itu, para legislator dari Dapil V Jateng yakni Aria Bima, Rahmad Handoyo dan Muchamad Nabil Haroen juga akan terjun langsung.

Selain itu, tim jurkam Gibran-Teguh bakal semakin kokoh dengan keberadaan para anggota DPRD Jateng dari Dapil VII mulai Sumarsono, Hartanto, Sumarji, Stephanus Sukirno, dan Kadarwati.

Kami berharap tokoh-tokoh itu bisa hadir dengan kekuatan penuh di Solo. Namun semua tergantung jadwal nanti, ujar dia.

Politisi senior PDIP Kota Solo itu menambahkan, kekuatan jurkam kampanye tak hanya berasal dari internal partainya.

Para partai pendukung juga bakal aktif untuk terjun saat masa kampanye nanti. Meski demikian, Putut belum mengetahui siapa saja sosok-sosok tersebut.

Nantinya kehadiran tokoh-tokoh besar bakal berpengaruh kuat untuk mempertebal keyakinan warga. Sehingga, kemenangan Gibran-Teguh bisa semakin optimal dan maksimal, tegas sosok yang juga anggota DPRD Kota Surakarta tersebut.

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: