logo
×

Senin, 14 September 2020

Sering Dikira Berseteru, Presiden Sudah Tahu Anies Bakal Putuskan PSBB Total, Begini Prosesnya

Sering Dikira Berseteru, Presiden Sudah Tahu Anies Bakal Putuskan PSBB Total, Begini Prosesnya

DEMOKRASI.CO.ID - Keputusan penerapan pemebatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat di Jakarta dipastikan sudah dikoordinasikan dengan baik bersama pemerintah pusat.

Pasalnya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengaku ikut menyusun Peraturan Gubernur 88/2020 yang diterbitkan tentang aturan baru penerapan PSBB di DKI Jakarta.

“Sehingga kemarin pada saat terbitnya Pergub DKI di mana satgas melalui ketua tim pakar, Prof Wiku telah ikut dilibatkan dalam proses penyusunan Pergub DKI,” ujar Doni dalam jumpa pers virtual, Senin (14/9).

Bahkan, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menyatakan, keterlibatan Satgas Penanganan Covid-19 di penyusunan Pergub tersebut merupakan perintah dari Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto.

“Kami dari Satgas telah memenuhi keinginan Pak Menko Ekonomi (Airlangga Hartarto) sebagai ketua komite untuk selalu menjaga hubungan dan melakukan koordinasi,” ungkapnya.

Koordinasi tersebut juga diakui sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta semuanya berdasarkan koordinasi agar keputusan yang diambil bisa memberikan dampak yang baik kepada masyarakat.

“Ada penekanan Pak Presiden terkait masalah pengambilan keputusan yang berdampak pada kepentingan masyarakat secara luas,” tuturnya.

“Presiden meminta semua pengambil kebijakan agar bisa melakukan koordinasi sehingga keputusan yang dihasilkan betul-betul mampu memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, baik dari aspek kesehatan atau aspek-aspek lainnya,” tutup Doni Monardo.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: