logo
×

Senin, 14 September 2020

Tanggapi Kicauan Fadjroel, Pengamat: Harusnya Jubir Itu Orang Intelektual, Bukan Serampangan

Tanggapi Kicauan Fadjroel, Pengamat: Harusnya Jubir Itu Orang Intelektual, Bukan Serampangan

DEMOKRASI.CO.ID - Pernyataan Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman di akun Twitter pribadinya mendapat tanggapan balik.

Dalam unggahan itu Fadjroel menulis, “memang susah sih ini orang, enggak bisa kerja, maunya ribut aja”. Unggahan ini disertakan foto tokoh Giant dalam film Doraemon,

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menduga orang yang dimaksud Fadjroel adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang kembali menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total pada hari ini Senin (14/9).

“Saya mengira pernyataan tersebut menjurus ke Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, yang melakukan PSBB total,” ujar Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/9).

Namun demikian, Saiful menilai pernyataan Fadjroel tersebut tidak sesuai dengan kinerjanya selama ini sebagai Jurubicara Presiden yang hanya kerap membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat.

“Fadjroel saya kira keterlaluan berkata demikian, memangnya dia selama ini bisa kerja apa? Saya kira bisanya hanya memprovokasi begitu,” katanya.

Selain itu, Saiful pun juga melihat bahwa pernyataan Fadjroel tersebut merupakan keputusannya sendiri dalam upaya membantu Presiden Joko Widodo.
“Hingga akhirnya tidak ada kata-kata lagi kemudian ngetwit demikian. Saya kira tidak layaklah seorang jubir ngetwit demikian, karena bagi saya harusnya jubir itu sosok intelektual, bukan serampangan begitu,” pungkas Saiful.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: