logo
×

Kamis, 17 September 2020

Viral Bendera Merah Putih di Gunting-gunting, Polri: Sudah Diperiksa

Viral Bendera Merah Putih di Gunting-gunting, Polri: Sudah Diperiksa

 


DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang merekam aksi seorang ibu-ibu tengah menggunting bendera Merah Putih beredar viral di media sosial Instagram. Video yang diunggah fakta.indo itu menampilkan dua orang wanita tengah memegang bendera Merah Putih. Satu diantaranya memegang gunting dan memotong-motong bendera tersebut.

Merespons beredarnya video itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menuturkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah Sumedang, Jawa Barat. “Adanya kasus di Jawa Barat tepatnya di Polres Sumedang, kemarin memang kita melihat ada video yang beredar di medsos isinya kegiatan seorang yang melakukan pengguntingan terhadap bendera Merah Putih, itu viral,” Argo saat konfrensi pers di Mabes Polri, Rabu (16/9/2020).

Argo mengatakan, pihaknya saat ini telah mengusut kasus tersebut dengan memeriksa beberapa orang saksi. “Penyidik dari Polres Sumedang sudah memeriksa tiga saksi,” ujarnya.

Tak hanya itu pihaknya juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti baik gunting, potongan bendera, hingga telepon genggam yang digunakan untuk merekam peristiwa tersebut. Adapun video tersebut setelah dibagikan selama kurang lebih 5 jam ada 4.794 komentar. Beberapa di antara mereka ada yang mengecam perbuatan tersebut sebagai penghinaan terhadap lambang negara.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: