logo

Rabu, 16 September 2020

Viral Video Penampakan Ambulans-ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet

Viral Video Penampakan Ambulans-ambulans Antre Masuk RS Wisma Atlet

 


DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah rekaman video yang memperlihatkan sejumlah ambulans mengantre masuk Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Jakarta, viral di media sosial.

Video berdurasi 0.29 detik itu mula-mula diunggah oleh akun dr Andi Khomeini Takdri, Ketua Junior Doctors Network (JDN) Indonesia, dalam akun Twitter-nya, @dr_koko28, pada Selasa malam, 16 September 2020. “Ambulans ngantri masuk RSDC Wisma Atlet. Malam ini,” tulisnya.

Tidak dijelaskan lebih rinci tentang video itu memang memuat para pasien COVID-19 atau bukan, meski semua lampu dan sirenenya menyala. Satu ambulans di antaranya yang tampak jelas bertulis ambulans Puskesmas Kecamatan Tanah Abang.

Video itu juga memperlihatkan ambulans-ambulans mengantre dalam dua lajur. Kemudian kamera mengarahkan bidikan ke gedung tinggi Wisma Atlet yang dimanfaatkan sebagai rumah sakit darurat untuk merawat para pasien COVID-19.

“…dan banyak yang nyari ruang perawatan intensif. Yang sehat tolong jaga diri. Yang sakit kita doakan agar segera pulih,” tulis Andi Khomeini.

“Episode ini bukanlah episode yang mudah bagi kita sebagai sebuah bangsa,” dia memperingatkan. “Tapi inilah waktu kita bersatu.”



loading...