logo
×

Sabtu, 03 Oktober 2020

Viral, ‘WN China Berseragam Tentara’ di Bandara Soetta, Polisi: Mungkin fotonya benar Tapi…

Viral, ‘WN China Berseragam Tentara’ di Bandara Soetta, Polisi: Mungkin fotonya benar Tapi…

 


DEMOKRASI.CO.ID - NARASI kedatangan tentara berseragan di di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) viral di media sosial. Kabar tersebut dicuitkan oleh seorang pengguna Twitter dengan nama akun @BerisikEmak.

Foto tersebut memperlihatkan sejumlah pria berpakaian seragam, kemeja lengan panjang dan celana panjang warna krem. Mereka berdiri mengantre sambil membawa koper dan ransel. Mereka tampak menggunakan masker dan face shield.

“Apa komentar menteri pertahanan, panglima tni, para anggota DPR RI bahkan presiden tentang fenomena kedatangan besar2an tentara berseragam ini di bandara Soekarno-Hatta,” demikian cuitan akun @BerisikEmak

Sementara Kasatreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Alexander Yuriko menjelaskan lokasi foto adalah area keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, bukan terminal kedatangan.

“Area ini adalah bukan area kedatangan internasional, akan tetapi area Keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta” ujar Alex saat dikonfirmasi pada Jumat (2/10/2020).

Selain itu, Alex juga meragukan bahwa baju yang dikenakan para pria di foto tersebut adalah baju tentara. “Emang itu baju tentara ?? Itu baju proyek (lapangan) yaaa,”

“Polresta Bandara Soetta akan coba mengkonfirmasi bersama stakeholder terkait yang ada di lingkungan Bandara Soetta,” pungkas Alex.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah kabar tersebut hoax, Alexander menjawab, “Mungkin fotonya benar. Tapi narasinya itu yang perlu dipertanyakan dan dikonfirmasi.”

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: