logo
×

Sabtu, 21 November 2020

Anggota DPR Usul Pangdam Jaya Diberi Penghargaan, Jadi Teladan TNI

Anggota DPR Usul Pangdam Jaya Diberi Penghargaan, Jadi Teladan TNI

DEMOKRASI.CO.ID - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim mengusulkan kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk memberikan pernghargaan khusus kepada Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Luqman Hakim memuji sikap Pangdam Jaya yang bertindak tegas menyingkirkan propaganda dan provokasi ormas radikal demi menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat.

“Sdr Panglima TNI Yth., saya anggota DPR Fraksi PKB. Saya usul, Pak Panglima TNI berikan penghargaan khusus kepada Pangdam Jaya atas tindakan tegas bersama jajaran menciptakan kembali rasa aman dan damai umat. NKRI harga mati! Hidup TNI. Hidup Rakyat!,” kata Luqman melalui akun Twitter pribadinya, @LuqmanBeeNKRI, Sabtu (21/11).

Luqman mengkritik sejumlah pihak yang mempersoalkan TNI turun tangan menertibkan spanduk dan baliho Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Luqman heran dengan sikap sejumlah elit yang masih memuji Habib Rizieq. Padahal, HRS dan kelompoknya sering melanggar aturan.

“Bagaimana aturan harus diterapkan kepada pihak yang tidak peduli pada aturan?,” kata Luqman.

“Heran juga masih ada elit yang puja-puji pada kelompok pengabai aturan ini dan menyalah-nyalahkan institusi resmi (seperti TNI dan Polri) yang menegakkan aturan demi ketertiban masyarakat. Waras atau sakit jiwa?,” sindirnya.

Cuitan Luqman Hakim mendapat respon positif dari warganet. Mereka turut memuji sikap tegas Pangdam Jaya.

“Pangdam Jaya mengajarkan kepada masyarakat bahwa TNI selalu siap sedia melindungi dan menciptakan rasa aman dan nyaman,” tulis @conk_farid.

“Ketegasan beliau bisa dijadikan contoh dan teladan untuk semua jajaran anggota. Bravo TNI,” sambungnya.

Komentar Pembaca

loading...