logo
×

Selasa, 24 November 2020

Dicap Kyai Pecinta L*nte, Gus Miftah Tantang Ustadz Maaher Ceramah di Lokalisasi

Dicap Kyai Pecinta L*nte, Gus Miftah Tantang Ustadz Maaher Ceramah di Lokalisasi

DEMOKRASI.CO.ID - ULAMA nyentrik Gus Miftah meladeni sindiran Ustadz Maaher At Thuwailibi yang menyebutnya Kyai pecinta l*nte setelah potongan video lawasnya saat ceramah di tempat lokalisasi Pekerja Seks Komersial (PSK) kembali diviralkan.

Adalah Ustadz Maaher yang tetiba mencuitkan soal ini lewat akun Twitternya. Dia mengunggah video ceramah Gus Miftah yang di dalamnya ada menyebut pengajian di lokalisasi paling menyenangkan.

“Kata Gus Miftah, Pengajian Yang Paling Menyenangkan Adalah Pengajian Dengan Lonte. Berarti Gus Miftah ini Kyai Pecinta Lonte? #seriusnanya,” tweet Ustad Maaher.

Tak hanya itu, Ustadz Maaher juga menyindir isi ceramah Gus Miftah pada satu acara. “Di hadapan ibu-ibu dan anak-anak kecil lagi ceramah nyebut-nyebut “Ngaceng”. Opo pantes lambemu ngono Gus? Kyai lah kok cangkeme ngono? Terus katanya Islam itu “Tidak Perlu Dibela” ?! kena tampol Buya Yahya! Kalau dikritik, nanti katanya videonya diedit. Alah, ngeles aja kayak bajai,” lanjutnya.

Tidak ingin unggahan tentang dirinya jadi polemik, Gus Miftah membalasnya dengan postingan video penjelasan via Instagram, Senin (23/11/2020).

Sahabat Deddy Corbuzier ini tak menampik dirinya pernah menyebut lokalisasi sebagai tempat pengajian menyenangkan. Namun, kalimat itu katanya hanya bentuk sarkasme.

“Apakah Gus Miftah itu pernah bilang pengajian di lokalisasi paling menyenangkan? Ya, sudah lama, tujuannya itu adalah kalimat sarkasme untuk yang menyindir pengajian saya di lokalisasi yang sudaah saya lakukan 20 tahun,” jelasnya.

Dia tak mengerti mengapa video lama itu diviralkan kembali oleh Ustadz Maaher juga akun gosip mak lambeturah. “Hari ini kalimat itu dipotong, diposting dan diviralkan. Saya tahu itu diposting yang terhormat Ustadz Maaher At Thuwailibi, barang kali untuk nyerang atau apalah. Dan hari ini diviralkan mak lambeturah. Kalau kemudian untuk kebaikan mudah-mudahan berpahala kalau ada kesalahan mudah-mudahan dosa diampuni Allah SWT, insyaAllah saya enggak marah,” ungkapnya.

Gus Miftah juga menitipkan pesan dari murid pengajiannya di lokalisasi agar Ustadz Maaher juga bisa berdakwah di tempat seperti itu. “Ustadz Maaher dapat salam dari anak-anak pengajian saya di lokasilisai, mereka menyampaikann salam hormat, mereka juga berharap mendapatkan tausiah, ceramah dari antum (Anda),” tegasnya.

“Yuk yang suka nyinyir malam Kamis besok saya ada pengajian di lokalisasi, silahkan Anda datang dan komunikasi langsung dengan para pekerja di sana. Itu kalau anda kuat iman sih, karena kalau nggak, dikhawatirkan anda berani masuk tapi enggak mau keluar. Hai Ustadz Soni Eranata (nama asli Ustadz Maaher) dan @maklambeturah besok ikut datang yah,” sentilnya.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: