logo
×

Kamis, 12 November 2020

Imam Shamsi Ali Unggah Video Merdunya Tilawah Prajurit TNI yang Ditahan

Imam Shamsi Ali Unggah Video Merdunya Tilawah Prajurit TNI yang Ditahan

DEMOKRASI.CO.ID - Prajurit TNI AU berinisial Serka BDS ditahan lantaran menyanyikan lagu menyambut kedatangan Imam Besar hingga videonya viral di media sosial.

Penahanan itu mendapat respon dari ulama dan imam New York, Muhammad Shamsi Ali. Ia mengunggah video Serka BDS membaca Surat Al Mulk.

Dalam video yang diunggah Imam Shamsi Ali itu, tampak Serka BDS membaca Surat Al Mulk dengan suara yang merdu. Ia membacanya dengan cara menghafal.



Sebelumnya, beredar video Serka BDS memakai pakaian dinas lapangan (PDL) TNI dengan pet biru khas TNI AU. Ia menyanyikan lagu menyambut kedatangan HRS yang baru tiba dari Arab Saudi ke Tanah Air.

“Marhaban pemimpin eFPeI, Allah… Allah…. Disambut prajurit TNI, Allah… Allah…. Marhaban Ahlan Wa Sahlan, Marhaban Habib Riziq Syihab. Takbir, Allahu Akbar!” demikian syair lagu yang dinyanyikan Serka BDS.

Atas beredarnya video itu, Serka BDS pun ditahan oleh POM TNI AU.

“Memang itu anggota TNI AU. Dia sudah melanggar hukum disiplin militer. Akan kita tindak tapi harus menunggu penyelidikan oleh POM (Polisi Militer) dan intelijen,” kata Kadispen TNI AU (Kadispenau) Marsma Fajar Adriyanto, Rabu (11/11/2020).

Serka BDS kini sudah ditahan di POM. POM TNI AU (Pomau) sedang melakukan penyelidikan terhadap Serka BDS. Mengenai hukuman, menurut Marsma Fajar, akan sesuai dengan yang diperbuatnya sebagaimana hasil penyelidikan nanti.

“Intinya sebetulnya tidak dilarang untuk bermedsos, tapi ada aturan, rambu-rambu dalam bermedsos seperti arahan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Dia melanggar perintah itu,” tandasnya.

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: