logo
×

Senin, 23 November 2020

Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang Positif Covid-19, Kapolda Metro: Gara-gara Kerumunan HRS

Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang Positif Covid-19, Kapolda Metro: Gara-gara Kerumunan HRS

DEMOKRASI.CO.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin langsung penyemprotan disinfektan dan rapit test di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Tepatnya di tempat acara diselenggarakannya nikahan puteri Habib Rizieq Shihab.

Penyemprotan yang dilakukan pada Minggu (22/11/2020) itu menyusul Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih dan Wakapolsek Tanah Abang dinyatakan positif Covid-19.

“Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih dan Wakapolsek Tanah Abang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah diisolasi ya,” kata Fadil kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Menurut Fadil, diduga dua anak buahnya itu terpapar Covid-19 itu saat melakukan pengamanan di pesta pernikahan puteri HRS.

Kendati demikian, Fadil tak membeberkan rencana apakah buntuk acara itu, HRS juga akan dilakukan rapid test dan swab.

Akan tetapi Fadil menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masih tingginya angka positif Covid-19.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa setiap kerumunan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan kita akan melakukan pencegahan secara dini dengan preventif Strike untuk mencegah kerumunan di masa pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

Selain itu, Fadil juga turut mendoakan kesembuhan lurah Petamburan yang dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan swab di Polda Metro saat hendak dilakukan pemeriksaan klarifikasi.

“Mudah-mudahan lurah petamburan juga sehat,” ujarnya.

Seperti diketahui, kepulangan Rizieq ke Tanah Air telah menimbulkan banyak kerumunan massa.

Pertama, massa berbondong-bondong datang ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang untuk menyambut kedatangan Rizieq pada Selasa, 10 November 2020.

Dia kemudian menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat, 13 November 2020.

Dari sini, Rizieq langsung meluncur ke Pondok Pesantren (Ponpes) Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Esok harinya, dia menggelar Maulid Nabi sekaligus akad nikah putri Rizieq di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat.

Semua acara ini menimbulkan kerumunan massa.

Buntut dari kerumunan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih awal diperiks pada Selasa (17)11/2020).

Ia memenuhi panggilan klarifikasi dari pihak kepolisian terkait kerumunan saat pernikahan putri Habib Rizieq yang mayoritas melanggar protokol kesehatan.

Tak hanya Anies yang diperiksa, sejumlah orang pemerintahan juga turut diperiksa. Di antaranya, walikota Jakpus, Kadinkes DKI, dan lurahnya.

Salah satu panitia pernikahan putri Rizieq Shihab yakni Ustaz Haris Ubadillah dan beberapa saksi lainnya juga dimintai klarifikasi terkait kasus tersebut.

Termasuk Wagub DKI, namun yang bersangkutan belum bisa memenuhi panggilan. Dalam pemeriksaan itu pihak kepolisian menerapkan protokol kesehatan. (*)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: