logo
×

Jumat, 13 November 2020

Tak Terbendung! Sejak Pagi Simpang Gadok Jadi Lautan Umat

Tak Terbendung! Sejak Pagi Simpang Gadok Jadi Lautan Umat

DEMOKRASI.CO.ID - Puluhan ribu umat Islam memenuhi jalan raya di sekitar Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Polisi pun mengalihkan arus kendaraan yang menuju Jalur Puncak.

Lautan umat yang mayoritas berpakaian putih-putih itu datang dari berbagai penjuru untuk menyambut kedatangan Imam Besar HRS di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung.

Sejak sekitar jam 08.10, Simpang Gadog sudah menjadi lautan umat. Mereka tampak antusias dengan melantunkan sholawat nabi dan takbir di bawah terik matahari. Lagu Indonesia Raya juga sempat bergema di sana.

Imam Besar Habib Rizieq Shihab dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020) pagi ini. Sejumlah agenda terjadwal di pondok pesantren tersebut. Mulai dari peletakan batu pertama pembagunan masjid hingga melaksanakan sholat jumat berjamaah.

Sementara itu, pihak kepolisian telah mengantisipasi kemacetan. Arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak yang keluar dari Gerbang Exit Tol Ciawi sudah dialihkan ke arah Jalan Raya Bogor Sukabumi atau Tol Bocimi. Sedangkan, dari Puncak menuju Jakarta dialihkan ke Simpang Pasir Angin.

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: