logo
×

Sabtu, 21 November 2020

Tausiah Aa Gym di ILC Bikin Anies dan Sandiaga Ngakak, tapi Mahfud MD Malah Terdiam! Ini Sebabnya

Tausiah Aa Gym di ILC Bikin Anies dan Sandiaga Ngakak, tapi Mahfud MD Malah Terdiam! Ini Sebabnya

DEMOKRASI.CO.ID - Nama seorang tokoh ulama kenamaan Indonesia, Abdullah Gymnastiar saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh netizen-netizen di media sosial.

Ulama yang akrab disapa 'Aa Gym' itu ramai diperbincangkan usai cuplikan videonya kala menghadiri acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One muncul di Medsos.

Aa Gym tidak sendiri, dalam video tersebut juga nampak tokoh kenamaan tanah air lainnya yakni Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Polhukam.

Ada sebuah keunikan, karena video yang tengah viral itu merupakan video ILC lama yang telah disiarkan pada tanggal 14 Februari 2020 lalu.

Video tersebut menampilkan sosok  Aa Gym yang sedang memberikan sebuah tausiah khusus perihal 'kejujuran'.

Episode tersebut berjudul “Aa' Gym Melucu, Mahfud MD Diam dan Main HP | REACTION ILC tvOne #8”.

Hanya Dibalas Mengangguk dan Senyum Tipis, Respon Menteri Ini Mendengar Sindiran Aa Gym YouTube ILC


Video berdurasi 7 menit 59 detik ini sudah disaksikan hampir 2 juta kali. Sebanyak 22 ribu akun menyukainya dan 2 ribu tidak menyukai.

Ada momen saat Aa Gym melucu menit 3 detik 26. Tokoh Agama asal Kota Bandung ini mengatakan, jika Joko Widodo dan Prabowo Subinato sudah akur. Pendukung keduanya pun sudah semestinya ikut akur.

"Jadilah teladan Akur. Alhamdulilah Pak Jokowi dan Pak Prabowo sudah memberikan contoh akur. Kalau dulu ada yang namanya kecebong dan kampret, sekarang bersatu namanya kecempret. Udah lah udah selesai harusnya," kata Aa Gym dalam video tersebut.

Kata-kata itu yang mengundang tawa. Terlihat Anies Baswedan, Erick Thohir, ataupun Sandiaga Uno yang mendampingi Parbowo saat maju dalam Pilpres 2019.

Namun, Mahfud MD hanya diam. Itu yang menjadi sorotan warganet untuk Mahfud MD.

Kini potongan video tersebut sudah banyak tersebar dalam berbagai jenis media sosial, dengan durasi lebih pendek, 2 menit 19 detik.

Hingga berita diturunkan belum ada pernyataan dari Aa Gym tentang video tersebut.

Begitu juga Mahfud MD yang menjadi sorotan dalam video tersebut.


Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: