logo
×

Rabu, 09 Desember 2020

Anies: Kena COVID-19 Sangat Tidak Nyaman, Saya Rasakan Sendiri

Anies: Kena COVID-19 Sangat Tidak Nyaman, Saya Rasakan Sendiri

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menceritakan sedikit terkait masa-masa menjalani perawatan COVID-19. Anies mengatakan memakai masker sangatlah tidak nyaman, namun lebih tidak nyaman lagi jika terkena atau terpapar COVID-19.

Hal itu dikatakan Anies saat memberi sambutan secara virtual dalam peresmian Kampung Tangguh Jaya di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa 8 Desember 2020. Dalam video virtual, wajah bapak tiga anak itu tampak segar dan sehat, namun demikian tampak telapak tangan kirinya diinfus. 

"Saya harap Kampung Tangguh dapat disiplinkan warga, utamanya terkait 3 M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Anies dalam sambutan tayangan Video Virtual.

Anies memahami bahwa memakai masker tidaklah nyaman. Namun menurutnya, terkena COVID-19 lebih tidak nyaman lagi. 

"Dan memakai masker itu tidak nyaman, sama sekali tidak nyaman. Tapi perlu saya sampaikan terkena COVID-19 itu jauh lebih tidak nyaman. Ini saya merasakannya sendiri," ujarnya.

Sayangnya Anies tidak menjelaskan seperti apa ketidaknyamanan yang dialaminya sejak terpapar COVID-19. 

Selanjutnya, Anies tetap mengimbau warga DKI Jakarta agar lebih serius terhadap protokol kesehatan yakni dengan menerapkan 3 M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Anies pekan lalu mengaku positif COVID-19. Ia terpapar COVID-19 usai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, disebut positif idap virus corona. 

Saat ini baik Anies dan Riza tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas masing-masing. (ren)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: