logo
×

Sabtu, 26 Desember 2020

Kisah Tragis TKW di Malaysia Asal Sumut Tewas Dibunuh

Kisah Tragis TKW di Malaysia Asal Sumut Tewas Dibunuh

DEMOKRASI.CO.ID - Tangisan histeris seorang perempuan menyayat hati gegara adik tersayangnya ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher. Pembunuh TKW asal Sumatera Utara (Sumut) masih diburu Kepolisian Malaysia.

Awalnya video seorang perempuan menangis histeris di halaman sebuah rumah toko (ruko) viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, perempuan berbaju biru tersebut menangis sembari terduduk di depan ruko. Di bagian akses masuk ruko terlihat ada pita garis polisi berwarna kuning terpasang.

Perempuan tersebut menangis, meminta agar adiknya dihidupkan kembali.

Di akses ruko tersebut juga tampak seorang pria yang memakai pakaian loreng berdiri. Pria tersebut membawa senjata laras panjang.

Detik-detik Penemuan Jasad TKW yang Dibunuh di Malaysia

Usut punya usut, peristiwa tersebut terjadi di sebuah ruko di Taman Seri Andalas, Klang, Selangor, Malaysia, pada Kamis (24/12).

Perempuan berbaju biru tersebut menangisi adiknya yang ditemukan tewas di lantai satu ruko tersebut.

Dilansir kantor berita Bernama, Sabtu (26/12/2020), korban ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher kiri. Lokasi ruko tiga lantai tersebut berada di Jalan Sri Sarawak 18, Taman Sri Andalas, Klang.

Kepala Polisi Klang Selatan, ACP Shamsul Amar Ramli, mengatakan pihaknya menerima telepon terkait penemuan jenazah perempuan Indonesia dari seorang perempuan setempat sekitar pukul 02.05 WIB. Korban disebut berasal dari Sumut.

Tampak pria bersenjata laras panjang berjaga di akses masuk ruko (Screenshot video viral)


Dia mengatakan mayat itu ditemukan setengah telanjang atau hanya mengenakan kaus. Korban yang diperkirakan berusia 20 tahunan diduga diperkosa sebelum dibunuh pelaku.

"Mayat itu ditemukan berlumuran darah di sebuah ruangan di lantai satu ruko," kata ACP Shamsul dalam sebuah pernyataan.

Jenazah korban dikirim ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah (HTAR) untuk diautopsi. Polisi tengah mencari pelaku.

Apakah pelaku sudah ditangkap? Apa kasus yang sebenarnya terjadi? Silakan baca di halaman selanjutnya.

Pembunuh TKW Asal Sumut Masih Diburu

Pelaku pembunuhan TKW di sebuah rumah toko (ruko) di Selangor, Malaysia masih diburu kepolisian Malaysia.

"Masih (dalam pencarian). KBRI sudah saling kontak dengan pihak PDRM (Polisi Diraja Malaysia) terkait kasus ini dan memantau perkembangannya. (Pelaku) Masih dalam pencarian pihak berwajib Malaysia," kata Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Yoshi Iskandar, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/12/2020).

Di medsos sempat beredar kabar bahwa pelaku terkait tewasnya korban berinisial L (20) yang berasal dari Sumut. Yoshi menepis kabar tersebut. Dia mengatakan pelaku masih dalam perburuan pihak PDRM.

Yoshi membenarkan kabar soal terduga pelaku juga merupakan warga negara Indonesia (WNI). Namun dia tak menyebut secara detail asal terduga pelaku.

"Informasi terakhir yang diterima dari KBRI pelaku yang diduga masih dalam pencarian pihak Polisi Malaysia atau PDRM. Selain ini diduga pelaku berasal dari Indonesia," kata dia.

Yoshi mengatakan pihaknya terus memantau kasus ini. "Kita masih terus memantau perkembangan dari PDRM terhadap kasus ini," imbuhnya.

Ada Upaya Korban Diperkosa Sebelum Dibunuh

Diduga terjadi upaya pemerkosaan kepada korban berinisial L (20) itu sebelum dibunuh. Korban ditemukan di dalam kamar hanya menggunakan kaos alias setengah telanjang.

"Info yang kami terima, sejauh ini mengingat pelaku juga masih dalam pencarian dugaan awal korban merupakan korban tindak pembunuhan, terdapat informasi dugaan upaya pemerkosaan," kata Yoshi Iskandar.

Polisi Malaysia masih memburu pelaku. Diduga, pelaku adalah seorang pria yang juga WNI.

"(Pelaku) Masih dalam pencarian pihak Polisi Malaysia atau PDRM. Selain ini diduga pelaku berasal dari Indonesia," kata Yoshi.

Disebutkan saat peristiwa pembunuhan terjadi, kakak korban baru saja keluar dari ruko untuk membeli makan. Betapa kagetnya kakak korban begitu mengetahui adiknya jadi korban pembunuhan. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: